BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan Pemda OKU Timur

Martapura, 27 Februari 2020 – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik di Indonesia, melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Ogan Komering Ulu (OKU) Timur terkait rencana pengembangan kawasan industri terpadu.

 Penandatanganan yang dilakukan di kantor Pemda OKU Timur tersebut, dilakukan langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, dan Bupati OKU Timur, HM Kholid MD. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Direktur Pengembangan dan Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo Hariyatno.

 Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, menjelaskan bahwa dengan nota kesepahaman ini, diharapkan BGR Logistics dapat memberikan manfaat dengan bersinergi dalam pembangunan Kawasan Industri Terpadu di Kabupaten yang berada di Sumatera Selatan tersebut. “Kami sangat bangga dipercaya oleh Pemkab OKU Timur. Tentunya kami akan berperan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki di bidang logistik,” jelas Kuncoro.

 Selain itu, terdapat sejumlah hal lain lagi yang dapat dikerjasamakan nantinya antara BGR Logistics dengan Pemkab OKU Timur, seperti pengembangan food station, dimana di Kabupaten OKU Timur juga dikenal sebagai lumbung pangan nasional baik di sector pertanian, perikanan, dan peternakan.

 Lebih lanjut, Kuncoro juga menerangkan bahwa pemberdayaan masyarakat juga dapat dilakukan dengan aktivasi warung desa oleh Pemda OKU Timur. Dengan adanya warung desa ini, BGR Logistics dapat mengambil peran untuk membantu proses logistik yang dibutuhkan nantinya, sehingga kerjasama yang dilakukan nantinya juga memberikan manfaat bagi masyarakat.

 Sebagai penutup, untuk mendukung kerjasama tersebut nantinya, BGR Logistics juga memiliki sistem Fleet Integrated and Order Monitoring Application untuk manajemen armada dan Warehouse Integrated Application untuk manajemen Gudang, serta aplikasi lainnya, sehingga dapat menunjang proses logistik yang dibutuhkan.